Kata Ucapan

Kumpulan Kata Ucapan Dirgahayu NKRI Penuh Semangat 45

Kitabijak.com – Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan sebuah hari bersejarah yang patut dirayakan oleh seluruh masyarakat. Karenanya, hingga...

Written by Messy April · 2 min read >
Kumpulan Kata Ucapan Dirgahayu NKRI Penuh Semangat 45

Kitabijak.com – Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan sebuah hari bersejarah yang patut dirayakan oleh seluruh masyarakat. Karenanya, hingga hari ini kita mampu menempati wilayah yang dulunya begitu diperjuangkan oleh para pahlawan yang begitu berjasa.

Seluruh jiwa raga dan tumpah darah dikorbankan oleh para pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan negara. Peperangan setiap hari yang tidak ada habisnya ditambah lagi dengan dibawah penjajahan yang banyak merenggut hak-hak masyarakat.

Kumpulan Kata Ucapan Dirgahayu NKRI Penuh Semangat 45

Sudah sepatutnya, kemerdekaan sebuah negara disyukuri dan dirayakan dengan melaksanakan upacara, menguatkan silahturahmi antar sesama dan juga bisa dengan memberikan ucapan-ucapan yang berisikan harapan-harapan untuk negeri ini kedepannya. Berikut adalah kumpulan kata ucapan kemerdekaan yang bisa digunakan sebagai inspirasi dalam memperingati dirgahayu NKRI :

Kata – Kata Ucapan Untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan :


Jayalah Indonesiaku, merdeka ke-74, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka


Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan Indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74”.


Dengan semangat proklamasi kemerdekaan republik Indonesia ke-74. Mari kita bersama membangun Indonesia dari desa.


Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan
Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta
Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”
Saudaraku, mari kita bangkit bersama
Membangun negeri tercinta
Selamat HUT ke-74 Kemerdekaan RI


Dirgahayu Indonesia ku tercinta yang ke 74. Semoga kita benar-benar merdeka, biar tidak dicela oleh bangsa sendiri.


Dirgahayu Indonesia 74, semoga lebih baik, MERDEKA dari segala macam sampah yang merugikan.


Nasib bangsa kita tak akan berubah
Jika kita tak merubahnya
Mari sama-sama berjuang
Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri
Selamat HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia
Sekali merdeka, tetap merdeka!


Baca Juga : Ucapan Romantis untuk Ibu

Dirgahayu Indonesia yang ke-74. Semoga di hari kemerdekaan ini dan kedepannya bangsa kita benar-benar merdeka dalam segala bidang. MERDEKA!


Dirgahayu yang ke-74 Republik Indonesia! Semoga semangat kemerdekaan dan pembangunan senantiasa bernaung di jiwa anak-anak bangsanya


Mau yang tua Mau yang muda.. Mau yang cewek.. Mau yang cowok… Semua harus merayakannya.. Bangkitkan Rasa semangat dan persatuan


Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 74. Semoga Indonesia  segera menjadi negara merdeka seutuhnya, bebas dari sgala penjajahan.


Ada rindu dan cinta di hati, Untuk Indonesia tercinta. Dirgahayu RI, Sekali merdeka tetap merdeka


Banyak pejabat
ikutan make baju merah…
negara yang hebat
negara yang ingat sejarah…


Dirgahayu Republik Indonesia, Mari kita kawal kemerdekaan ini bersama-sama. Semoga Tetap Jaya.


Dirgahayu Indonesia. Semoga terus ada kemerdekaan yang bisa kita ragamkan bersama.


17 Agustus itu bukan hanya sekedar balap karung
main Petasan atau Konvoi di keliling kota,
Tapi 17 agustus itu persatuan bangsa.


Selamat Hari Kemerdekaan ke-74. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. Semoga aman, adil dan sejahtera segera terwujud bagi kita rakyat Indonesia.


Aku Cinta Indonesia.
Negeri ini adalah negeri yang elok.
Penuh warna dan keindahan.
Negeri ini adalah negeri yang makmur.
Tanah tumpah darahku yang mulia.
Jayalah Negeriku… INDONESIA….!!!!!


Selamat hari kemerdekaan ke 72 tahun negara ku tercinta. Semoga Indonesia segera menjadi negara maju dan bisa terbebas dari korupsi.


Dirgahayu Republik Indonesia ke 72. Semoga Aku Indonesia Aku Pancasila Bukan hanya sebatas kata. Mari bersama wujudkan Indonesia damai


Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA


Hari sabtu
pergi ke Persia…
Dirgahayu
Republik indonesia…


Dirgahayu ke-74, Indonesia! Semoga kami, rakyat Indonesia selalu siap melanjutkan perjuangan pahlawan kemerdekaan untuk kejayaan Indonesia!
Ulang tahun nenek tanggal 3,
Dirayakan di hari minggu,
Selamat HUT RI yang ke 74,
Semoga Indonesia tetap bersatu


Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Semoga kita dapat mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.


Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia: Sekali Merdeka Tetap Merdeka, Semoga Uang Dan Kerakusan Tidak Mampu Merampasnya.


Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus Indonesiaku, kini dan nanti!”


Dirgahayu RI ke-74  semoga Allah membantu Rakyat Indonesia agar semakin merdeka di tanah tumpah darah para leluhur yg memperjuangkan kemerdekaan Republik ini tanpa target jabatan yang akan didapat, kecuali kemerdekaan untuk dipersembahkan kepada generasi masa depan negeri ini.


Baca Juga Artikel :

Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia Tetap Bersatu dan Lebih Maju. Kerja Kita Prestasi Bangsa.


Selamat Menyambut Hari Kemerdekaan ke 74. Dirgahayu Indonesia. Semoga kita bisa saling melengkapi antara satu sama lain.


Kata ucapan kemerdekaan merupakan suatu bentuk apresiasi dan juga harapan-harapan akan masa depan yang lebih baik. Dalam memperingati kemerdekaan, tentunya diperlukan pula kesadaran setiap insan untuk menjaga hasil perjuangan para pahlawan yang telah banyak berjasa.

Dengan bersatu diatas beraneka ragam suku, budaya, ras dan agama. Karena bangsa yang bersatu adalah bangsa yang sesungguhnya merdeka. Maka jagalah selalu keharmonisan yang telah dibina dari sabang hingga merauke. Jayalah Indonesia!