Kata Bijak

Kumpulan Kata Bijak Kesedihan Yang Mampu Membangkitkan Diri Dari Keterpurukan

Written by Messy April · 2 min read >
Kumpulan Kata Bijak Kesedihan Yang Mampu Membangkitkan Diri Dari Keterpurukan

Kitabijak.com – Dalam menjalani hidup ini, jelas kita tidak akan bisa menebak apa yang akan terjadi. Perasaan apa yang akan kita dapatkan setiap harinya. Terkadang kita bahagia namun kita bisa saja tiba-tiba bersedih dan begitu juga sebaliknya. Tentunya diantara kebahagiaan dan kesedihan, kesedihanlah yang paling sering membawa pengaruh besar dalam diri.

Kumpulan Kata Bijak Kesedihan Yang Mampu Membangkitkan Diri Dari Keterpurukan

Kesedihan bisa saja datang dari cobaan, rasa kecewa, sakit hati dan juga hal-hal buruk lainnya. Seseorang yang dirundung kesedihan tak pelak mengalami rasa putus asa yang mendalam. Sering kali mereka akan berdiam diri, seolah-olah bahwa dunia berakhir saat itu juga.

Inilah momen yang sangat penting. Dimana kita harus bangkit dari kesedihan itu. Namun, banyak orang bersedih yang enggan untuk menceritakan kesedihannya pada orang lain. Cara mudah lainnya yang bisa dilakukan bila membutuhkan motivasi untuk bangkit adalah dengan membaca kata bijak. Kata bijak kesedihan berikut bisa dijadikan pendukung untuk melegakan perasaan sedih :

Kata-Kata Bijak Kesedihan Yang Memuat Suntikan Semangat Dalam Menjalani Hidup


Kadang memang tak perlu menceritakan kesedihan yang sedang kamu alami  pada siapa pun, apalagi di media sosial. Sebagian orang tidak pandai  cara prihatin, yang kau dapat bisa saja kalimat-kalimat yang menambah  sedih hatimu.


Tuhan tidak pernah membiarkan hambanya terlarut dalam kesedihan, pasti ada rencana indah untuk membayar semua air mata.


Dibalik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan


Kita bisa menipu orang lain. Membungkus kesedihan dengan senyuman. Membungkus kesendirian dengan gelak tawa. Bisa. Tapi kita tidak bisa menipu diri sendiri.


Persoalannya kesedihan dan kebahagiaan itu kadang kala pemberian, walau kita telah berusaha mengejar dan meninggalkannya.


Kunci dari segala kebahagiaan adalah bersyukur. Jika banyak ia bersyukur, jika sedikit ia juga bersyukur. Sehingga tak ada celah bagi kesedihan.


Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan.


Hidup ini warna warni, tidak mungkin hanya hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya.


Dibalik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan.


Hidup bukan untuk berhenti dalam meratapi kesedihan masa lalu tapi untuk berjalan menuju kebahagiaan sesungguhny dimasa depan.


Takkan ada kata bahagia bila tak ada kata sedih, jadi kebahagiaan akan lebih terasa apabila kita pernah merasakan kesedihan.


Ingatlah dan carilah aku saat kau sendiri dalam kesedihan, meski seringkali kau lupakanku saat kau berdua dalam kebahagiaan.


Ibu, ajari aku bagaimana pengorbanan ikhlas itu; agar aku memahami bahwa kesedihan itu ialah pelajaran tentang kebahagiaan.


Terkadang yang bisa kita lakukan hanyalah tertawa meski kesedihan sedang melanda.


Sejatinya, kesedihan adalah satu pengalaman yang mengajarkan untuk menjadi kuat.


Tak ada yang muncul setelah kegelapan selain cahaya, tak ada yang muncul setelah kesedihan selain kegembiraan.


Jangan terus tangisi sesuatu yg bukan milikmu lagi, kamu tak akan dapatkan bahagia jika kamu tetap bertahan dalam kesedihan.


Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihan orang.


Jangan biarkan kesedihan di siang hari merenggut kecerian malam ini.


Kendalikan diri dari kesulitan dan kesedihan yang kita hadapi kemarin dan hari ini, yakinlah bahwa Allah itu maha adil.


Kesedihan ibarat terdampar di gurun pasir hal terbaik yang dilakukan adalah keluar dari gurun tersebut.


Cukup kesedihan untuk diri sendiri, pancarkan kebahagiaan senantiasa kepada semua orang.


Ambil pelajaran dari masa lalu, tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan.


Percayalah bahwa Tuhan selalu Adil, dalam setiap keburukan pasti ada kebaikan dan setiap kesedihan pasti akan muncul kebahagiaan.


Tuhan, malam ini hilangkan kesedihan hatiku, dan kembalikanlah semangatku biar hatiku menjadi Baru.


Berbagi kesedihan akan membuatnya berkurang; berbagi kebahagian akan membuatnya berlipat ganda.


Jika Tuhan menciptakan malam untuk menggantikan siang. Tuhan menciptakan kebahagian utntuk menggantikan kesedihan. Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuat anda takut untuk menerima seseorang yang baru. Percayalah pada kata hati anda.


Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihan Anda. Karena kebahagiaan adalah urusan ANDA.


Kebahagiaan ataupun kesedihan adalah sementara, tak ada yang abadi kecuali perubahan.


Tidak bisa dipungkiri bahwa menyianyati rasa sedih memang tidaklah mudah. Bersedihlah sejadi-jadinya hingga diri kalian bosan terjebak dalam kesedihan itu. Namun, jangan pernah menyia-nyiakan hidup terlalu lama dengan meratapi kesedihan. Layaknya sang hujan yang digantikan oleh pelangi yang indah. Begitu juga kesedihan, kelak akan digantikan oleh kebahagiaan yang lebih.

Baca Juga Artikel Lainnya :