Kata Bijak

20+ Kata Bijak Puasa Ramadhan Terbaru 2019

Bulan suci penuh berkah yaitu bulan suci ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti untuk dirayakan bersama keluarga. Segala kegiatan religius semakin ditingkatkan...

Written by Messy April · 2 min read >
Kata Bijak Puasa Ramadhan Terbaru 2019

Bulan suci penuh berkah yaitu bulan suci ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti untuk dirayakan bersama keluarga. Segala kegiatan religius semakin ditingkatkan bahkan dijalani bersama-sama baik dengan sanak saudara maupun rekan kerja. Hari raya yang dirayakan setahun sekali ini adalah waktu yang tepat untuk berbenah diri dengan pengendalian diri yang dilakukan melalui puasa dan juga sholat bersama.

Kata Bijak Puasa Ramadhan Terbaru 2019

Tentu momen berpuasa ini adalah salah satu agenda seru selama bulan puasa. Tak pelak untuk memotivasi diri banyak yang membaca kata bijak puasa guna untuk meningkatkan semangat dalam menunaikan ibadah puasa. Juga, momen ini sangat banyak dimanfaatkan orang-orang untuk bersilahturahmi dengan teman-teman dengan mengadakan buka puasa bersama. Nah, berikut adalah kumpulan kata bijak berpuasa di bulan ramadhan

Kumpulan Kata Bijak Puasa dan Ramadhan Yang Memotivasi Diri

“Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati dan jiwamu semakin dekat kepada Allah.”

“Jika setelah bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apapun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.”

“4 Minggu belas kasihan, 30 hari ibadah, 720 jam Spiritualitas. 43.200 Menit Pengampunan, 2592000 Detik Kebahagiaan. Selamat berpuasa Ramadhan”

“Puasa adalah perisai, yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa.”

“Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku-lah yang akan memberikan balasannya.”

Baca Juga : Kata Mutiara Ramadhan

“Ramadhan adalah waktunya mengosongkan perut untuk memberi makan ruhanimu.”

“4 Kesalahan yang harus dihindari di bulan Ramadan: marah, tidur sepanjang hari, berpuasa tapi tidak shalat, tutur kata yang buruk.”

“Puasa adalah perisai dan bukan pedang. Digunakan untuk menahan diri, bukan untuk menyerang.”

“Jadikan Ramadhan kali ini sebagai titik balik dalam kehidupanmu. Bebaskan diri dari tipu daya dunia ini dan nikmati manisnya iman.”

“Bulan Puasa adalah Bulan Yang Mulia, Pembentuk iman yang Bertaqwa. Siapa yang Siap berlaga, maka Surga akan menyambutnya di alam Baka.”

“Ramadhan itu ibarat hujan. Ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.”

“Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya.”

“Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

“Ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk berhenti dari kebiasaan buruk.”

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu.”

Baca Juga : Kata Islami Jodoh

“Apabila salah seorang di antara kamu berpuasa, janganlah ia berkata kotor/keji dan berteriak-teriak. Apabila ada orang yang menghinanya atau mengajaknya bertengkar, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku sedang berpuasa”

“Tiga doa yang tidak tertolak; doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang berpuasa dan doa seorang musafir.”

“Ramadhan adalah kesempatan untuk membangun imanmu.”

“Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi.”

“Bagi seorang muslim sejati, berakhirnya Ramadhan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru menuju surga.”

“Puasa adalah agen pembersihan untuk tubuh dan jiwa.”

“Ketika Bulan Ramadhan datang, ada saja suasana yang berubah. Ini bukan soal kebiasaan dan tradisi, namun ini adalah soal kewajiban”

“Kalau puasa cuma menahan lapar dan haus, maka sama saja seperti mengganti waktu makan.”

“Awal bulan Romadhon adalah rahmat, pertengahan bulan Romadhon adalah keampunan, dan penghujung bulan Romadhon adalah kebebasan dari api neraka”

“Awal dari berpuasa adalah meyakini dan mengikhlaskan hati dari melawan hawa nafsu, menahan diri dari haus dan lapar, jika tidak, puasa akan berhenti di tengah hari.”

“Puasa adalah kesempatan untuk membersihkan segala noda noda dosa dan menyehatkan badan.”

“Lapar akan menjernihkan hati dan menajamkan penglihatan manusia, karena kenyang menyebabkan kedunguan dan membutakan mata hati.”

“Puasa adalah diet yang paling baik untuk kesehatan.”

Berpuasa merupakan suatu ibadah sebagai sebuah simbol untuk mengendalikan diri dari ketamakan dan kegoisan diri. Meskipun terkadang waktu terasa begitu lama saat berpuasa, cobalah untuk mengisi diri dengan hal-hal yang berguna. Maka semua tidak akan terasa begitu lama karena kita menjalaninya dengan ikhlas.

Baca Juga Artikel Lainnya : Kata Bijak Islami Membina Hubungan

Selalulah mengamalkan kebaikan tidak hanya selama bulan Ramadhan, tetapi setiap hari. Karena amal kebaikan tidak memandang waktu. Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan .