Kata Bijak

Kata Bijak Menyambut Ramadhan di Bulan Suci

Written by Messy April · 2 min read >

Bulan Ramadhan sudah tepat di depan mata dimana menjadi bulan suci penuh berkah yang sangat dinanti oleh para umat Muslim. Bulan Ramadhan sering kali dijadikan momen evaluasi diri bagi semua orang tentang apa yang baik dan benar. Itulah mengapa banyak orang melakukan amalan di bulan suci ini dengan membaca Alquran, sholat malam dan bersedekah. Banyak juga yang mulai mengirimi sanak saudara kata bijak menyambut ramadhan sebagai bentuk silahturami.

kata bijak menyambut bulan ramadhan sebagai motivasi di bulan suci

Pada saat menyambut ramadhan, sangat baik bagi kita untuk mengamalkan banyak hal-hal baik karena bulan ini penuh dengan pengampunan. Untuk memberikan semangat dan energi positif berikut beberapa kata bijak menyambut ramadhan yang bisa memotivasi di bulan suci :

Kata Bijak Menyambut Ramadhan

kata bijak menyambut ramadhan di bulan suci penuh motivasi islami

1. Ada pertempuran yang terjadi di dalam dirimu di bulan Ramadhan, dan selama 30 hari Allah memberimu kekuatan untuk menang.” -Nouman Ali Khan

2. Bulan Puasa adalah bulan penuh ampunan, lebih baik daripada seribu bulan.

3. Hati yang terluka mungkin masih membekas. Semoga di bulan suci Ramadan ini, kita dapat saling memaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4. Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadan adalah pemutihnya.

Baca Juga :

Kata Bijak Puasa di Bulan Ramadhan

Kata Bijak Idul Fitri

5. “Ketika bulan Ramadhan dimulai, pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” – Nabi Muhammad

6. “Bulan Ramadhan lebih utama dari bulan-bulan lainnya, dan sepuluh malam terakhir lebih utama dari malam-malam lainnya.” – Ibnu al-Qayyim

7. ”Terkadang kamu tidak menyadari betapa istimewanya sesuatu sampai kamu kehilangannya. Itulah yang saya rasakan tentang Ramadhan setiap tahun.” – Umar Sulaiman.

8. Sudah Bulan Ramadhan ni, semoga kuat ibadahnya, semoga aku, kamu, dan kita semua memperoleh amal ibadah terbaik di sisi Allah.

9. Redamkan hawa nafsumu, ikhlaskan hati, dan beribadahlah. Semoga Allah memberikan keridhoan.

10. Bulan Ramadhan [adalah] yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, petunjuk bagi manusia dan bukti-bukti petunjuk dan pembeda.” – Surah Al-Baqarah – 2:185.

11. Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya Ramadan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.

12. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

13. ”Terkadang kamu tidak menyadari betapa istimewanya sesuatu sampai kamu kehilangannya. Itulah yang saya rasakan tentang Ramadhan setiap tahun.” – Umar Sulaiman.

Kata Bijak Bulan Suci Ramadhan Penuh Berkah

kata bijak ramadhan islami sebagai motivasi puasa

14. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

15. Sucikan Hati, damaikan jiwa menyambut bulan yang penuh berkah.

16. Mari bersantap sahur, semoga puasa kamu diberi kelancaran dan keberkahan. Selamat sahur dan selamat berpuasa.

17. Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan saat berbuka puasa.

18. Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang. 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.

19. Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

20. “=Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadan jadi penerang hati yang mulai remang-remang.

Baca Juga :

Kata Mutiara Bulan Suci Ramadhan

21. Fajar Ramadan menghampiri dunia, seperti selembar sutra yang menghapus noda, sucikan hati, dan bersihkan jiwa.

22. Bulan Ramadan, siapa yang siap berlaga, maka surga akan menyambutnya di alam baka.

23. Ramadan itu adalah bulan memberi pertolongan dan bulan Allah memberikan rizki kepada mukmin di dalamnya.

24. Ibadah di bulan Ramadan harus tetap habis-habisan karena tahun depan belum tentu kembali merasakan.

25. Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridhoMu. semoga kita selalu mendapatkan berkah dipuasa hari ini, selamat berbuka puasa.