Kata Bijak

50+ Kata-kata Bucin Bijak Bikin Baper Terlengkap 2020

Written by Messy April · 9 min read >
kumpulan kata kata bucin buat pacar bikin baper

Kamu pasti sudah sering mendengar kata ‘bucin’ yang belakangan ini begitu populer di kalangan anak muda. Kata bucin pertama kali sebenarnya dilontarkan tanpa sengaja oleh duo kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez atau yang dikenal dengan akun youtubenya SkinnyIndonesian24. Bucin sendiri memiliki arti yang cukup relevan dengan hubungan anak muda jaman sekarang dimana memiliki arti sebagai ‘budak cinta’

kumpulan kata bucin bijak , lucu, galau dan romantis buat pacar

Fenomena bucin biasanya sering terjadi pada orang yang sedang kasmaran dimana mereka rela melakukan apa saja demi orang yang mereka cintai. Itulah mengapa disebut sebagai budak cinta karena mereka akan menjadikan pasangan mereka sebagai prioritas utama. Jika kamu salah satu bucin yang ingin membuat pasangan semakin jatuh hati, berikut adalah kumpulan kata bucin bijak mulai dari kata bucin lucu hingga kata bucin galau yang bisa kamu lontarkan ke pasangan :

Kata-kata Bucin Lucu

Kata-kata Bucin Galau

Kata-kata Bucin Rindu

Kata-kata Bucin Buat Pacar

Kata-kata Bucin Bahasa Jawa

Kata-kata Bucin Lucu

Hubungan tanpa canda tawa rasanya akan begitu hambar dan membosankan. Coba bangun suasana ceria dalam hubunganmu dengan kata bucin lucu yang bisa membuat pasangan kamu terkesima.

Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitaris. Aku nggak mau ada risiko mutusin kamu.

Aku itu kayak kipas angin, Meski tengok kanan tengok kiri, tapi tetap ada ditempat yang sama. Tetep sama kamu, tetep mencintai kamu.

Baca Juga : Kata Bijak Rezeki Tidak Akan Tertukar

Kamu tau gak, kenapa kalo belajar menghafal aku selalu melihat keatas? Soalnya kalo merem langsung kebayang wajah kamu .

Kalau jadi ksatria itu gampang. Yang susah itu jadi pahlawan hati kamu.

Kalau pahlawan punya baju besi, aku nggak. Soalnya aku rela tertusuk cinta kamu.

 Orang bilang jadi penyair itu susah. Nggak. Mereka belum jatuh cinta aja.

Ketika kamu telah membuatnya bahagia dan dia masih memilih orang lain, yakinlah..mungkin kamu belum kaya!

Kamu seperti pensil warna deh, bisa mewarnai hari-hariku.

Kalo kamu bidadari, akan kupatahkan semua sayapmu. Karena aku gak rela kamu kembali ke surga.

Kalau jelangkungnya kaya kamu, dateng aku jemput, pulang aku anter deh.

Pahlawan itu kan mereka yang berjuang buat negara, berarti aku juga pahlawan dong, soalnya merjuangin masa depan kita.

Kamu itu kayak pahlawan ya, hebat meruntuhkan pertahanan hatiku.

Kalau pahlawan dikenang, kamu nggak bakalan jadi kenangan.

Makan apapun aku suka asal sama kamu, termasuk makan ati.

Kalau aku jadi wakil rakyat, pasti aku gagal. Soalnya aku selalu mikirin kamu, bukan rakyat.

Kalau aku jadi Gubernur, aku pasti langsung dimarahi rakyat. Soalnya, aku ngga bisa ngomong lancar kalau kamu nggak di sampingku.

Kolak pisang Tahu sumedang, walau jarak membentang cintaku takkan pernah hilang.

Aku adalah murid teladan, karena setiap hari aku selalu belajar, belajar mencintaimu sepenuh hati.

Lihat kebunku, penuh dengan bunga. Lihat matamu, hatiku berbunga-bunga.

Kalau misal aku lahir seribu tahun yang lalu, aku pasti akan tetap menunggumu.

Kalau Agnez kan Monica, kalau aku mau nikahin kamu.

Beda operator nggak apa-apa deh, asal nanti nama kamu sama aku di Kartu Keluarga yang sama.

Aku lebih suka apel daripada anggur, soalnya aku lebih suka ngapelin kamu daripada nganggurin kamu.

Bagiku, semua hari itu Selasa. Selasa indah bila di dekatmu.

Sudut yang istimewa selain sin dan cos adalah… kangen.

Kalau aku jadi wakil rakyat aku pasti gagal, gimana mau mikirin rakyat kalau yang selalu ada dipikiran aku hanyalah dirimu.

Kata-kata Bucin Galau

Hubungan tidak akan selalu berjalan mulus, terkadang pasti akan perselisihan yang membuat sedih dan galau. Kamu bisa coba beri kode ke pasangan dengan menuliskan kata bucin galau sebagai status atau caption foto kamu di sosial media.

Dia peduli hanya karena dia pernah mengalami hal yang sama seperti dirimu. Dia hanya ‘bersimpati’ terhadapmu.

Jadi salah jika kamu mengartikannya bahwa dia memberi harapan kepadamu. Justru kamulah yang menaruh harapan kepadanya.

Hujan pergi ninggalin pelangi, kamu pergi ninggalin air mataku.

Aku suka kamu, kamu suka dia, dia suka sama orang lain.

Kamu pergi membawa kenangan, dan kamu datang kembali membawa undangan.

Merasakan sebuah rasa itu mudah, meninggalkan nya yang terlalu susah.

Kamu adalah patah hati terbaik yang tak akan pernah aku sesali.

Semenjak aku berhenti berharap pada dirimu, aku jadi tidak semangat dalam segala hal.

Cinta bermula dari mata, jadi tidak heran jika cinta pun berakhir dengan air mata.

Kisah cinta orang lain kayak es krim paddle pop rainbow, kisah cintaku kayak es batu, tawar dingin dan keras.

Aku memang akan terlihat bodoh ketika mencintai kamu, tapi aku akan lebih bodoh ketika tidak pernah mencintai kamu.

Hati memang merasa nyaman dalam memendam, namun otak merasa tak tahan untuk menahan segala beban.

Yang terlihat seperti aku tidak mempedulikannya, namun ternyata hati dan pikiran bertolak belakang.

Rela dikecewain hanya demi bisa bertahan dengannya.

Bukannya aku tak ingin menceritakan segalanya kepadamu, hanya saja apa yang ingin aku ceritakan adalah tentangmu.

Dia selalu berhasil membuatku terluka, tetapi aku slalu gagal membencinya.

Terkadang aku berpikir, aku memang ahlinya dalam memendam segalanya. Sempurna, nyaris tanpa jejak hingga tak ada yang menduganya.

Lebih baik menjauhi seseorang, bukan karena tidak mencinta, tapi karena harus menjaga diri agar tak terus terluka.

Tersenyum bukan berarti bahagia, namun terkadang itulah cara terbaik untuk menyembunyikan hati yang sedang terluka.

Aku terkadang iri dengan sebuah benda. Tidak memiliki rasa namun selalu dibutuhkan. Berbeda dengan aku yang memiliki rasa, namun ditinggalkan dan diabaikan.

Buatlah aku bisa membencimu walau hanya beberapa menit, agar tidak terlalu berat untuk melupakanmu.

Kata-kata Bucin Rindu

Apakah kamu sedang berjauhan dengan kekasih? Ungkapkan rasa rindu dengan kata-kata bucin rindu yang bisa membuat kekasih kamu merasa senang dan tak sabar untuk bertemu.

Berjanjilah untuk terus bersamaku sekarang, esok dan selamanya.

Banyak yang selalu ada, tapi kalo cuma kamu yang aku mau, gimana?

Aku gak sedih besok hari senin, aku sedihnya kalau besok gak bisa ketemu kamu.

Baca Juga : Kata Bijak Berkelas dan Keren Cocok untuk Caption Foto Instagram

Hanya dengan hitungan jam kita akan bertemu lagi, tapi rasanya sangat lama bagaikan satu dekade. Tak terbayang seberapa girangnya hati ini berada dalam pelukanmu.

Sejak mengenal dirimu, aku jadi tau sesaknya rindu.

Yang penting itu kebahagiaan kamu, aku sih gak penting.

Aku lebih baik mempunyai separuh hatimu daripada seluruh hati milik orang lain.

Orang yang cerewet, bawel, pecicilan dan gak bisa diem adalah orang yang sangat dirindukan pas gak ada.

Untuk cintaku di sana, jangan pernah berfikir aku akan meninggalkan kamu. Karena cinta, kasih sayang dan rindu ini hanya padamu.

Setiap hari, jam, menit, detik, aku akan selalu memikirkanmu dan tidak ada kondisi tanpa aku rindu padamu.

Cukup jaringan aja yang hilang, kamu jangan.

Musuhku adalah mereka yang ingin memilikimu juga.

Meskipun kamu marah, aku tetep sayang kamu kok.

Aku ingin jadi mimpi indah dalam tidurmu, dimana aku ingin jadi suatu yang akan kamu rindukan.

Jam tidurku hancur dirusak rindu.

Cuma satu keinginanku, dicintai olehmu.

Fokus ke kamu aja, gak mau ke yang lain.

Dalam lelapku akan selalu terbayang wajahmu, dalam tatapku akan jelas terlihat bagaimana kita bertemu, dan dalam anganku akan selalu terucap kata rindu.

Kata-kata Bucin Buat Pacar

Jika kalian sedang dimabuk asmara dan ingin mengutarakan isi hati pada kekasih tercinta dengan kata-kata romantis, kamu bisa lontarkan kata bucin cinta dibawah ini.

Aku memang pendiam, diam-diam aku jatuh cinta padamu. Ada jamu,di atasnya kuku. Ternyata tawamu membekas di hatiku.

Bagi aku, semua hari itu adalah hari Selasa. Selasa di Surga bila dekat denganmu.

Kamu tau nggak, aku seperti mentega, dan kamu seperti wajan panas. Soalnya pas lihat muka kamu aku meleleh.

Bila mencintaimu adalah sebuah ilusi, maka ijinkan aku berimajinasi selamanya.

Cukup antartika aja yang jauh. Antarkita jangan.

Anggap saja aku rumahmu, jika kamu pergi kamu tau arah pulang. menetaplah bila mau dan pergilah jika bosan.

Lihat kebunku penuh dengan bunga, lihat dirimu aku berbunga-bunga.

Tiap kali kamu senyum, seluruh dunia juga sedang tersenyum.

Aku nggak bisa kalau kehujanan, tapi aku bisa kalau kehujanan cinta kamu.

Aku nggak rela kalau kamu demam, tapi aku rela kalau aku demam rindu sama kamu.

Ketemu sama kamu itu kayak mau ngelihat meteor. Susah. Tapi indah

Yang terlihat seperti aku tidak mempedulikannya, namun ternyata hati dan pikiran bertolak belakang.

Aku tanpamu bagaikan ambulans tanpa ‘wiuw wiuw wiuw’.

Berjanjilah untuk terus bersamaku sekarang, esok dan selamanya.

Kalau aku udah sayang sama kamu, hujan badai pun aku tetap apelin kamu.

Kamu itu semangat aku, kalau nggak ada kamu aku nggak tahu gimana hidup aku.

Kamu itu bikin aku serasa jadi penulis novel terkenal. Soalnya ada keindahan yang jarang ditemuin di dunia nyata, kenal sama kamu misalnya

Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitarisnya. Karena aku nggak mau mutusin kamu.

Bagaimana kalau kita berdua jadi komplotan penjahat? Aku curi hatimu dan kamu curi hatiku.

Mencintaimu itu kayak narkoba: sekali coba jadi candu, gak dicoba bikin penasaran, ditinggalin bikin sakaw.

Kata-kata Bucin Bahasa Jawa

Untuk kamu yang bosen dengan kata bucin cinta bahasa Indonesia yang, kamu bisa beralih menggunakan bahasa Jawa sebagai alternatif. Dengan kata-kata bucin cinta bahasa Jawa ini kamu bisa mengungkapkan isi hati dengan romantis.

“Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati.”


(Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati).

“Tuku bawang kleru mrico, tiwas wis sayang mung dianggep konco.”


(Beli bawang salah merica, terlanjur sayang ternyata hanya dianggap sebagai teman).

“Saking suwe ngejomlo oleh sms teko operator langsung tak balesi ‘Entuk nomerku teko sopo?”


(Karena terlalu lama jomlo dapat sms dari operator langsung aku balas ‘dapat nomerku dari siapa’?).

“Es degan enak rasane, kembang melati aja dipangan. Nek arep dolanan aja ning kene, iki ati udu lapangan.”


(Es degan enak rasanya, bunga melati jangan dimakan. Kalau kamu mau mainan jangan di sini, ini hati bukan lapangan).

“Suket teles kudanan sore, atiku ngenes mikirna kowe.”


(Rumput basah kehujanan di sore hari, hatiku sakit karena memikirkan kamu terus).

“Kowe ngeluh etuk wong seng salah terus, coba kowe luwih peka sitik pas dicedakke karo uwong seng bener yo.”


(Kamu terus mengeluh dapat orang yang salah terus, coba kamu lebih peka sedikit ketika bersama orang yang benar).

“Nek jenenge sayang kuwi kudune ra nuntut pasangane dinggo” dadi wongliyo” mung mergo kekurangane.”

(Kalau namanya sayang itu harusnya nggak menuntut pasangannya dipakai “milik orang lain” hanya karena kekuranngannya).

“Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luwih apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen.”

(Move on itu bukan berusaha melupakan ya, tapi mengikhlaskan dan berusaha mendapatkan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.)

“Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu.”

(Cinta itu tidak berpatokan pada ketampanan, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.)

“Teko mung pas butuh wae, emange aku toilet umum?”


(Datang hanya ketika butuh saja, memangnya aku ini toilet umum?)

“Tresno kuwi pancen aneh. Contone aku tresno kowe, tapi kowe ora tresno aku.”


(Cinta itu memang aneh. Contohnya aku cinta kamu, tapi kamu tidak cinta aku).

“Jarene wes ikhlas de’e karo sing liyo, kok iseh ngomong ‘Nek Tuhan ra bakal mbales, karma sing mbales.’ Mbok wes meneng wae luwih apik.”

(Katanya sudah ikhlas dia dengan yang lain, kok masih bilang ‘Kalau Tuhan nggak anak membalas, karma yang balas.’ Udah diam aja lebih baik).

“Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.”

(Agar akhirnya tidak kecewa, kita harus mengerti kapan waktunya berharap dan kapan waktunya harus berhenti.)

Baca Juga : Kumpulan Kata Bijak Bahasa Jawa Terlengkap 2020

“Arek lanang kuoso milih, arek wedok kuoso nolak.”

(Anak laki laki bebas memilih, anak perempuan bebas menolak.)

“Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo maneh seng gak duwe.

(Orang yang punya pacar itu haruslah sabar dengan pasangan yang dimiikinya. Apa lagi yang nggak punya.)

“Akeh manungsa ngrasakake tresna, tapi lali lan ora kenal opo iku hakikate tresno.”

(Banyak orang merakan cinta, tapi lupa dan tidak kenal apa itu hakikat cinta.)

“Akeh cara dienggo bahagia, salah sijine ngeculke uwong sing nyia-nyiake kowe.”

(Banyak cara untuk bahagia, salah satunya melepaskan orang yang menyia-nyiakan kamu.)

Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui.”

(Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali-kali jatuh cinta pada orang yang sama.)

“Seng paling tak wedeni orep neng dunio udu kelangan koe, tapi wedi nek koe kelangan kebahagiaan ne sampean.”

(Yang paling kau takutkan dalam dunia ini bukanlah kehilanganmu, tapi aku takut kamu kehilangan kebahagiaanmu.)

“Saat dewe podo–podo adoh, siji sing kudu koe ngerti, bakal tak jogo tresno iki sampe matek.”

(Saat jarak memisahkan kita, satu hal yang harus kamu tahu, aku akan menjaga cinta ini sampai mati.)

“Pengenku, aku iso muter wektu. Supoyo aku iso nemokne kowe lewih gasik. Ben Lewih dowo wektuku kanggo urip bareng sliramu.”

(Aku berharap, aku bisa memutar waktu kembali. Di mana aku bisa lebih awal menemukan dan mencintaimu lebih lama.)

“Koe kuwi koyo bintang, sing indah didelok tapi susah untuk digapai.”

(Kamu itu seperti bintang, yang indah dilihat tapi susah untuk digapai.)

“Padahal de’e mek konco, tapi angger de’e cedak karo wong liyo. Rasane cemburu.”

(Padahal dia hanya berteman, tapi setiap kali dekat dengan orang lain. Rasanya cemburu.)

“Sak umpamane koe iso ngrasakke kepriye rasane dadi awakku pasti koe ora bakal ngerti opo rasane, sakit lan kecewa.”

(Misalkan kamu bisa merasakan bagaimana rasanya jadi diriku pasti kamu nggak bakal ngerti apa rasanya, sakit dan kecewa).

“Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati.”

(Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati).

“Mergo seng gaene ngekek’i cokelat bakal kalah karo seng ngewehi seperangkat alat sholat karo nyanyi lagu akad.”

(Karena yang sering memberi cokelat akan kalah dengan yang memberi seperangkat alat solat dan nyanyi lagu akad).

“Ora penting mikir malam mingguan, seng penting malam lamaran.”

(Nggak penting mikir malam minggu, yang penting malam lamaran).

“Iso ae aku ngelalikne koe tapi kenangane kui seng susah dilaleke.”

(Bisa saja aku melupakan kamu tapi kenangannya itu yang susah dilupakan).

“Aku sing loro ati, ngopo wong liyo sing mbok obati?.”


(Aku yang sakit hati, kenapa orang lain yang kamu obati?).

“Witing tresno jalaran soko kulino, lunture tresno jalanan ono wong liyo.”


(Cinta datang karena kebiasaan, lunturnya cinta karena adanya orang lain).

“Raperlu sih nunjukke roso sayang seng luwih, nek suk akhire kowe nunjukke wong seng anyar seng mbok celuk sayang.”


(Tidak perlu menunjukkan rasa sayang yang lebih, kalau besok pada akhirya kamu menunjukkan ada orang baru yang kamu panggil sayang).

“Saat dewe podo–podo adoh, siji sing kudu koe ngerti, bakal tak jogo tresno iki sampe matek.”


(Saat jarak memisahkan kita, satu hal yang harus kamu tahu, aku akan menjaga cinta ini sampai mati).

“Sak umpamane koe iso ngrasakke kepriye rasane dadi awakku pasti koe ora bakal ngerti opo rasane, sakit lan kecewa.”


(Misalkan kamu bisa merasakan bagaimana rasanya jadi diriku pasti kamu nggak bakal ngerti apa rasanya, sakit dan kecewa).

“Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati.”


(Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati).

“Padahal de’e mek konco, tapi angger de’e cedak karo wong liyo. Rasane cemburu.”


(Padahal dia hanya teman, tapi setiap kali dekat dengan orang lain. Rasanya cemburu).

“Iso ae aku ngelalikne koe tapi kenangane kui seng susah dilaleke.”


(Bisa saja aku melupakan kamu tapi kenangannya itu yang susah dilupakan).

“Nek enek uwong sing nglarani kowe, ojo pernah mikir dinggo mbales. Ngguwak-ngguwak tenogo, sinau ikhlas ya.”


(Kalau ada orang yang sudah melukaimu, jangan pernah berpikir untuk membalasnya. Menghabiskan tenaga saja, belajarlah untuk ikhlas).

Itulah dia kumpulan kata bucin bijak yang bisa kamu gunakan untuk mengkodekan pasanganmu atau bisa juga sebagai bahan candaan bersama teman-teman. Fenomena bucin memang akan selalu melekat pada hubungan anak muda jaman sekarang yang baru mulai mengenal cinta.