Kata Bijak

30+ Kata Bijak Kecewa Pada Suami Yang Menyayat Hati

Written by Messy April · 2 min read >
Kata bijak kecewa pada suami yang menyentuh hati

Sebuah pernikahan akan berjalan harmonis bila sepasang suami istri mampu untuk saling mengerti dan memahami satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu konflik dalam sebuah rumah tangga memang tidak bisa dihindari.

Kata mutiara kecewa dalam pernikahan mendalam

Kalian pun mulai merasa bahwa sifat suami semakin berubah dan hubungan kalian yang mulanya begitu bahagia dan memiliki banyak persamaan, kini dihadapkan pada situasi hubungan yang begitu dingin.

Akhirnya kalian pun memilih untuk diam dan menyimpan dalam hati. Sebaliknya, sang suami juga tetap sibuk dengan pekerjaan dan dunianya tanpa mengetahui isi hati sang istri sesungguhnya. Tentu kalian tidak ingin hubungan kalian semakin memburuk bukan? Berikut adalah beberapa kata bijak kecewa pada suami untuk mewakili keluh kesah istri kepada suami :

Kata – Kata Kecewa untuk Suami yang Singkat dan Mendalam

Ada dua arti ketika seseorang itu tersenyum, pertama tanda dia bahagia yang sesungguhnya. Kedua bisa jadi dia sebenarnya kecewa dan hancur namun senyumnya hanya sebuah pemanis saja.

Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan.

Ada yang tetap berusaha meskipun sudah tau hasilnya.

Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa.

Baca Juga : Kata Bijak Untuk Suami Tercinta Yang Merantau

Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan.

Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tak bisa kamu lihat. Namun, kamu nggak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tak ingin kau rasakan.

Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu yah, diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku.

Suka dan gembira kemudian bisa menjadi duka. Begitu pula dengan kekaguman kemudian bisa menjadi kekecewaan.

Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu.

Aku harap hal sepele, dimana masalah yang seharusnya menjadi tanggungjawab dan rahasia kita itu kamu bawa keluar dan membicarakannya dengan banyak orang.

Kamu pikir semua wanita itu tegar. Padahal menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kecewa.

Pergilah dan lakukan semua apa yang kamu inginkan. Jika keberadaanku sudah membuatmu tidak nyaman lagi bagimu.

Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu.

Baca Juga : Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh dan Takdir

Jujurlah kalau aku ini sudah tidak membuatmu tertarik lagi. Aku tak ingin kamu semakin tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri dan menganggap seolah aku bukan siapa-siapa bagimu.

Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu.

Bila istrimu tak secantik artis. Maka bersyukurlah, sebab tak ada yang menikmati kecantikannya selain dirimu sebagai suaminya.

Pergilah. Suatu saat kau akan menyadari bahwa, tak akan ada seorang pun yang lebih sabar merawat segala tentangmu selain aku.

Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu.

Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng.

Lidah itu sangat kecil dan ringan. Tapi bisa mengangkatmu ke derajat yang paling tinggi dan bisa menjatuhkanmu ke derajat paling rendah.

Bukan marah tapi kecewa, bukan tidak peduli tapi hanya ingin dimengerti.

Jangan terlalu sibuk pada pekerjaanmu. Ketahuilah sayangku, aku tidak bisa terus muda, dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam hidup mereka.

Suatu saat semua akan berbalik. Yang menyakiti akan disakiti. Yang mengkhianati akan dikhianati. Yang melukai akan dilukai. Yang meninggalkan akan ditinggalkan.

Kini aku sedang mencari cinta untuk kebahagiaan, apabila hanya kekecewaan yang aku dapatkan untuk apa aku bertahan?

Ekspektasi adalah akar dari semua rasa sakit hati

Baca Juga : Kata Mutiara Pernikahan Yang Indah

Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tidak bisa menahan rasa kecewaku padamu.

Semakin kau jaga pandanganmu, semakin cantik paras istrimu.

Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi.

Kamu selalu menang dengan egomu yang ngga mau mengalah

Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk.

Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu

Tidak jarang kalau kekecewaan itu hanya dapat diungkapkan hanya dengan cara diam tanpa kata.

Karena orang yang menyayangimu tidak mungkin membuat kamu kecewa, menangis, sedih, apalagi sampai menyakitimu.

Dari kata bijak untuk suami diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa komunikasi adalah kunci. Komunikasi sangatlah penting untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam rumah tangga. Sadarilah bahwa kekecewaan umumnya terjadi karena harapan yang terlalu besar, saling acuh tak acuh dan perbedaan dalam sudut pandang.

Untuk itu, istri harus sebisa mungkin untuk mengungkapkan setiap perasaan yang dirasakan kepada suami. Bisa dengan menggunakan kata bijak kecewa pada suami, kata mutiara kehidupan maupun dengan melakukan perbincangan santai di sore hari. Yang terpenting adalah untuk selalu berkepala dingin dan tidak cepat menyimpulkan tanpa tahu kebenarannya.