Kumpulan Kata Kata Mutiara Persahabatan Sejati Paling Inspiratif

Kata Mutiara Shanks

Kitabijak.com – Kata mutiara bagi remaja sudah tidak asing lagi. Pasalnya mereka adalah sosok yang memainkan peran dibalik tema cinta dan keindahan. Itulah yang menyebabkan kata bijak bersemahyang kuat dalam generasi mereka. Konteks yang tepat adalah sisi persahabatan di antara remaja. Ini menjadi masa paling indah munculnya nilai persahabatan sejati. Masa persahabatan dimana mereka lebih banyak bersama sehingga menghasilkan kualitas rasa yang begitu kuat.

Alasannya bahwa masa anak-anak merupakan momen mereka banyak dikontrol oleh orang tua. Jadi, persahabatan masih melalui bimbingan orang tua. Begitu pula pada masa dewasa, keadaan berkeluarga mengontrol mereka untuk tidak maksimal dalam menjalin persahabatan. Pada masa ini lah mereka memaknai persahabatan secara mendalam. Tentunya kata-kata menjadi kunci utama untuk merekatkan hubungan mereka. Kata yang indah dapat menjadi hiburan dan menguatkan chemistry yang kental. Kata yang tepat adalah hadirnya kata mutiara persahabatan menjadikan suasana menjadi indah.

Kata bijak itu sangat banyak menuai manfaat yang membuat lika-liku hidup menjadi semakin berkesan. Dari sisi batiniyah, itu dapatmenenangkan hati yang sedang gusar. Tentunya kita tidak ingin melihat sahabat kita tidak tenang dalam menghadapi masalah hidupnya. Kita harus hadir disaat mereka sedang membutuhkan uluran tangan kita walaupun hanya dalam bentuk kata-kata motivasi. Selanjutnya, itu dapat menumbuhkan semangat solidaritas diantaranya. Ini sangat penting.

Kata kata mutiara persahabatan

Kata Kata Mutiara Untuk Sahabat Penuh Motivasi

Solidaritas merupakan kunci utama tumbuhnya persahabatan yang sejati. Kemudian, nilai pengalaman dan kebersamaan menjadi semakin dalam. Bagi mereka tiada keindahan tanpa ada kebersamaan dan tiada kemenangan tanpa adanya solidaritas. Pepatah yang mashur di dunia remaja. Itu semua merupakan dampak dari lantunan kata syair bijak di dunia persahabatan.

“Hargai dan peliharalah selalu persahabatan dirimu dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri.”

“Sahabat itu seperti permata.. sulit proses membentuknya tapi indah sekali kejadiannya”

“Sahabat sejati adalah orang yang paling terakhir datang saat kita dalam kegembiraan tetapi selalu pertama datang saat kita sedang kesusahan.”

“Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.”

“Persahabatan itu kadang-kadang bagaikan Tom & Jerry. Mereka mengusili satu sama lain, menyakiti satu sama lain, tapi mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain.”

“Akan sangat merasa bersedih… disaat keberhasilan dan kebahagian telah didapat, tetapi itu semua dilewati tanpa ditemani orang-orang tersayang.”

“Aku benci ketika seorang sahabat berubah hanya karena mereka bertemu orang baru.”

“Meski bersahabat, kalian tak harus selalu bersama. Miliki waktumusendiri. Tapi jangan lupakan sahabat ketika kalian telah menemukan cinta.”

“Teman-temanmu ada tiga dan musuh-musuhmu juga ada tiga. Adapaun teman-temanmu ialah temanmu sendiri, teman dari temanmu dan musuh dari musuhmu. Sedangkan musuh-musuhmu ialah musuhmu sendiri, musuh temanmu dan teman musuhmu”

“Cinta akan lebih jarang kita temukan daripada orang jenius. Namun sahabat akan sangat jarang kita temukan ketimbang cinta”

“Keagungan adalah kemenangan. Namun tak ada yang lebih agung dari pengorbanan seorang sahabat”

“Perlakukan kawan mu layaknya kerabatmu yang dekat”

“Sahabat, mereka yang membantu mu tetap berdiri saat yang lain menjatuhkanmu”

“Saat tak seorang pun mengerti, disinilah kamu akan melihat siapa sahabat kamu yang sebenarnya”

“Disaat dunia terasa begitu sulit, maka sahabat akan hadir dengan berbagai kemudahan yang bisa ia berikan”

“Janganlah engkau merasa senang dengan banyaknya teman, selama mereka bukan orang yang baik-baik. Sebab, kedudukan teman seperti api, sedikitnya adalah kenikmatan, sedangkan banyaknya adalah kebinasaan.”

“Kerahasiaan adalah kesucian dalam persahabatan”

“Antara persahabatan dan keegoan terdapat celah untuk saling menguatkan.”

“Masa-masa yang paling indah adalah saat tahun ajaran akhir, tidak lama lagi pisah dengan kalian, sebisa mungkin tdk ada kenangan yg terlewatkan dengan kalian sahabat.”

“Orang yang paling mengesankan dalam hidup akan menjadi sahabat yang menyayangimu ketika orang-orang tidak lagi menyayangimu.”

“Menurutku pujian terbaik yang pernah kudapat adalah ketika seorang sahabat bertanya tentang pendapatku dan memperhatikan baik-baik jawabanku.”

“Kapanpun kau butuh sahabat, aku akan selalu ada untukmu! Menunggumu dari kejauhan! Menunggumu kembali menjadi seperti dulu! Menjadi sepasang sahabat yang saling memahami.”

“Moment spesial yaitu moment dimana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas.”

“Disaat kita memutuskan untuk menjalani hidup kita masing-masing, kita teringat semua memori yang kita miliki bersama. Dan disaat hidup kita telah berubah, apapun perubahan itu, kita akan tetap menjadi Sahabat selamanya.”

“Berbincang-bincang dengan kawan lama membuatmu menyadari seberapa besar hidupmu telah berubah.”

Baca Juga :

“Sahabat sejati menangis saat kau pergi, sahabat palsu pergi saat kau menangis.”

“Dear sahabat… Aku tak tahu cara berterimakasih kepadamu, tapi aku sangatlah beruntung mempunyai seorang sahabat sepertimu.”

“Seorang teman : Mengetahui semua cerita terbaik sepanjang hidupmu. Seorang sahabat : menjalani berbagai cerita terbaik itu sepanjang hidupmu.”

“Akan sangat merasa bersedih… disaat keberhasilan dan kebahagian telah didapat, tapi itu semua dilewati tanpa ditemani orang-orang tersayang.”

“Perdebatan dan perseteruan adalah perekat yang akan memperkokoh persahabatan.”

“Sebodoh-bodohnya manusia adalah mereka yang tak mampu memperoleh teman di dunia ini. Namun yang paling bodoh lagi adalah mereka yang membiarkan perginya seorang teman.”

Kata Mutiara Bijak Persahabatan dari Tokoh Terkenal Dunia

“Seorang teman ada dibalik wajah-wajah yang asing”
– Maya Angelou

“Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah”
– Aristoteles

“Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah sahabat-sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka anda akan mencoba melakukan hal yang sama”
– Warren Buffet

“Satu-satunya jalan untuk mempunyai sahabat adalah menjadi seorang sahabat”
– Ralph Waldo Emerson

“Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis”
– Khalil Gibran

“Sahabat sesungguhnya menusukmu dari depan”
– Oscar Wilde

“Hal yang paling baik untuk mengetahui bahwa anda bisa mempercayai orang adalah mencoba mempercayai mereka”
– Ernest Hemingway

“Hal yang bisa selalu aku lakukan untuk sahabatku adalah menjadi sahabatnya”
– Henry David Thoreau

“Banyak orang ingin pergi denganmu dalam sebuah limo, tapi yang kau inginkan adalah seseorang yang mau pergi dengan bis ketika limo anda rusak”
– Oprah Winfrey

“Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian dalam terang”
– Hellen Keller

Sederhana sekali untuk memaknai persahabatan karena kunci utamanya adalah kerukunan. Mereka tidak bisa rukun jika tidak ada saling dukung satu dengan yang lain. Oleh karena itu, kata-kata indah menjadi bumbu-bumbu utama yang dapat menyuburkan rasa cinta dalam konteks persahabatan. Suasana akan menjadi indah dan membahagiakan dengan hadirnya kata mutiara persahabatan.

Tags :,kata kata sahabat,Kata kata persahabatan,kata kata indah persahabatan,kata kata pertemanan,kata kata sahabat sejati pendek,

You Might Also Like

Most popular articles related to Kumpulan Kata Kata Mutiara Persahabatan Sejati Paling Inspiratif