Kumpulan Kata Bijak Bob Sadino Motivasi Dalam Dunia Kerja dan Usaha

Kata Bijak Messy April

Kitabijak.com – Siapa yang tidak kenal dengan tokoh inspiratif  alm Bob Sadino? Bob Sadino adalah seorang pengusaha terkenal kelahiran Jakarta yang telah berhasil membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Beliau sudah dikenal dengan seseorang yang berkecimpung di dunia pangan dan peternakan. Gayanya yang sederhana dan pemikirannya yang terbilang gila merupakan ciri khas dari seorang Bob Sadino.

Tak heran, banyak orang yang menjadikan kisah beliau sebagai motivasi dalam diri terutama dalam dunia bisnis. Bagaimana tidak, beliau merupakan seseorang yang memulai usahanya atas dasar depresi yang ia alami. Tidak ingin lama hidup dalam keterpurukan, beliau pun berusaha bangkit dan menjalankan bisnisnya. Kisah hidup inilah yang banyak membuat orang berlomba-lomba untuk sukses.

Kumpulan Kata Bijak Bob Sadino Motivasi Dalam Dunia Kerja dan Usaha

Sebagai orang yang telah lama mengecam asam garam kehidupan, banyak hal yang telah beliau petik dan bisa dijadikan sebuah tamparan keras bagi generasi muda dalam membangun impiannya sendiri. Berikut adalah kumpulan kata bijak Bob Sadino untuk memotivasi diri agar tidak cepat menyerah demi membangun sebuah usaha :

Kumpulan Kata Bijak Bob Sadino untuk Motivasi Dalam Dunia Bisnis Yang Penuh Pesaing


Orang pintar sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus, sehingga prioritas terabaikan. Sedang kan bagi orang bodoh, yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan prioritas.


Setiap bertemu orang dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.


Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.


Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya.


Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah, Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.


Orang pintar yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang bodoh tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.


Bisnis apa yang paling bagus? Bisnis yang dimulai, bukan yang ditanyakan terus!


Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar


Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.


Orang “Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut


Aku mencari kegagalan dalam bisnis saya. Jadi, ketika aku rugi, aku tetap menjaga semangatku dan ketika aku untung, itu akan menambah rasa syukur saya.


Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya.


Orang pintar sering menganggap remeh kata fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang bodoh tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.


Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.


Sesuatu yang didapatkan dengan mudah akan menghilang dengan cara yang mudah juga dan tentu ini tidak akan membentuk karakter manusia yang tangguh.


Tidak bekerja setengah-setengah, apabila telah memulai suatu usaha maka kerjakanlah dengan serius. Jangan sampai berhenti di tengah jalan karena akan menyia-nyiakan harta, tenaga, waktu yang telah kita kerahkan untuk memulai bisnis.


Orang pintar menganggap sudah mengetahui banyak hal, tetapi seringkali melupakan penjualan. Orang bodoh berpikir simple, yang penting produknya terjual.


Kemauan harus dilandasai dengan tekad yang bulat dan harus berani dalam mengambil peluang yang ada.


Secepatnya beraksi tanpa perlu sertifikasi – orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.


Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.


Tidak selamanya latar belakang pendidikan menentukan karir kita ke depan, terkecuali untuk karir di bidang pendidikan.


Sebenarnya, setiap orang itu memiliki potensi dan impiannya masing-masing. Hanya saja yang menjadi kendala adalah impian-impiannya itu tidak pernah dicoba untuk direalisasikan.


Memotivasi diri merupakan hal penting untuk dilakukan untuk membangun semangat pantang menyerah. Ditambah lagi bila ingin mencoba sesuatu yang memerlukan keberanian seperti membangun usaha. Ingatlah bukan hanya dapat dijadikan sebagai sumber motivasi, melainkan kata bijak juga bisa memberikan ide-ide baru.

Terutama bila kata bijak tersebut di dapat dari tokoh terkenal dan inspiratif seperti alm Bob Sadino. Jadilah seperti beliau bahkan lebih agar suatu hari kisah kalianlah yang akan menjadi inspirasi orang lain. Kuncinya tetaplah semangat dan berdoa.

Baca Juga Artikel Lainnya :

 

You Might Also Like

Most popular articles related to Kumpulan Kata Bijak Bob Sadino Motivasi Dalam Dunia Kerja dan Usaha