Kumpulan Kata Kata Mutiara Santri Penuh Motivasi Terbaik

Kata Mutiara Shanks

Kitabijak.com – Menuntut ilmu adalah suatu keharusan. Ya, wawasan yang mumpuni tak ubahnya bekal untuk meniti kehidupan di masa yang akan datang. Tanpa pengetahuan bagaimana mungkin seseorang bisa menjajaki dunia yang penuh dengan tantangan dan misteri ini. Bermodal kepandaian yang dimiliki, setidaknya seseorang mampu bersaing dengan lawannya demi mencapai hasil yang diinginkan.

Sebenarnya, ada banyak istilah yang digunakan sebagai nama lain murid atau orang yang berguru. Santri mungkin salah satunya. Namun makna santri lebih identik pada mereka yang berpegang teguh pada Al-Qur’an dan mengikuti Sunnah Rasul SAW serta teguh pendiriannya. Mereka mengikuti pembelajaran yang tujuannya adalah mendalami agama islam di sebuah tempat yang dikenal dengan nama pesantren.

Kata Mutiara Santri Penuh Motivasi

Baca juga :

Istilah santri berasal dari bahasa Sanskerta, shastri yang berarti kitab suci, agama, dan pengetahuan. Sedangkan sumber lain menyebutkan bahwa santri dicuplik dari cantrik yang sama dengan para pembantu begawan atau resi. Pada intinya, santri ialah mereka yang mau mengabdikan diri untuk menggali lebih dalam budi pekerti sebagai langkah paling jitu memakmurkan hidup dan merealisasikan impian.

Kumpulan Kata Mutiara Cinta Santri

Kata bijak cinta santri mungkin adalah secuil gambaran dari kegigihan mereka menimba ilmu. Berada jauh dari kedua orang tua dan keluarga bahkan sampai meninggalkan kampung halamannya bisa dibilang persyaratan yang tidak mudah. Pasalnya memerlukan pertimbangan khusus dan perencanaan yang benar-benar matang.

“Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu. (Lukman Hakim).”

“Cintaku padamu seperti Mad Lazim…paling panjang diantara yang lainnya…”

“Rintihan hujan dalam wktu berkalut dengan malam, para pecinta bersenandung pnh dgn puisi kehidupan mencri kata arti sbuah kebahagiaan.”

“Jika cinta itu Ilmu Faroidl, maka, kita berdua adalah dua sejoli yang akan selalu berbagi atas apa yang kita miliki, seperti halnya ‘Ashôbah ma’a al-ghoyr”

“Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.”

“Setelah kau terima cintaku hatiku rasanya seperti Qolqolah Kubro…terpantul – pantul dengan keras…”

“Dan akhirnya setelah lama kita bersama, cinta kita seperti Iklab di tandai dengan dua hati yang menyatu…”

“De’…kau dan aku seperti Idghom Mutajanisain perjumpaan dua huruf yang sama makhrojnya tetapi berlainan sifatnya…”

“Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.”

“Dengannya Allah kuburkan kedengkian, Dengannya Allah padamkan permusuhan; Melaluinya diikat persaudaraan; Yang hina dimuliakan. Yang tinggi direndahkan.”

“Semoga dalam hubungan kita ini kayak Idghom Bilaghunnah…ia cuma berdua Lam dan Ro’”

“Jika kita boleh memilih 5 hal di dunia ini, maka pilihlah agama, harta, akhlak mulia, rasa malu dan pemurah. Pesan lukmanul hakim kepada anaknya.”

“Seperti hukum Imalah yang di khususkan untuk Ro’ saja…begitu juga aku yang hanya untukmu”

“Mesti perhatianku ga terlihat seperti Alif Lam Syamsiyah, cintaku padamu seperti Alif Lam Qomariyah terbaca jelas…”

“Jika cinta itu Ilmu Tauhid, maka, value cintaku padamu adalah kemurnian emas 24 karat, semurni i’tiqodnya ahli tauhid Rubûbiyyah”

“Aku harap cinta kita seperti Waqof Lazim, terhenti sempurna di akhir hayat…”

“Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu.”

“Jika cinta itu Fiqh, maka, aku akan memfatwakan pada diriku sendiri bahwa mencintai keindahan ciptaan Tuhan sepertimu, hukumnya adalah wajib”

“Sayangku padamu seperti Mad Thobi ‘i dalam Al Qur ‘an…buanyaaakkk benerrrr…..”

“Cinta harus berasal dari hati dan oleh karena itu maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencinta”

“Jangan pernah kamu menyakiti sahabatmu sendiri, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tidak ingin kamu sendirian dalam menjalani hidup.”

“Layaknya huruf Tafkhim namamu pun tercetak tebal di pikiranku…”

“Pantaskan diri Anda untuk menjadi bahagia. Kemudian berusaha dan berdoa , kemudian menyerahkan hasil kepada pemilik alam semesta.”

“Layaknya Waqof Mu “annaqoh, engkau boleh berhenti di salah satunya…dia atau aku ? ?”

“Ambil dari dunia sesuatu yang bisa jadi bekal untuk akhirat nanti dan jangan mengambil dari dunia sesuatu yang bisa menghalangi anda di akhirat nanti.”

Jangan lewatkan :

Melalui kata mutiara santri, kita bisa belajar toleransi dan gotong-royong, datang dengan perbedaan prinsip, etnis, dan daerah bukanlah alasan untuk mereka bermusuhan satu sama lain. Justru dari sinilah, mereka bisa memahami sepenuhnya keindahan dan keberagamaan latarbelakang. Sadar sebagai generasi muda yang dilimpahi amanah untuk memimpin bangsa, santri umumnya lebih cekatan menanggapi problema berpanduan dengan aqidah dan akhlak mulia yang dimilikinya. Mereka adalah pribadi mandiri yang dilatih piawai merampungkan tanggung jawabnya. Tingkah laku mereka juga diatur sedemikian rupa agar tidak melenceng dari norma.

Beruntunglah mereka yang bisa mencuplik kata mutiara santri dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Bahkan menjadikannya sebagai awal dari motivasi untuk bangkit dari keterpurukan. Tidak ada yang mustahil selama kita mau bekerja keras dan menyerahkan hasilnya kepada Allah.

Tags :,kata kata santri,Kata santri,kata mutiara santri,kata bijak santri,kata kata bijak anak santri,

You Might Also Like

Most popular articles related to Kumpulan Kata Kata Mutiara Santri Penuh Motivasi Terbaik