Kata Kata Mutiara Bulan Suci Ramadhan Penuh Makna

Kata Mutiara Shanks

Kitabijak.comKata mutiara ramadhan memang pas keluar saat bulan ramadhan. Bulan saat banyak orang mulai menyebarkan ibadah. Di bulan ini, banyak gaya hidup yang mulai berubah menjadi lebih religius. Hal ini bisa dilihat dari pakaian yang mulai menutup aurat yang selama ini diumbar. Sampai kepada musisi yang banyak membuat lagu-lagu bertema religi. Lagu-lagu ini biasanya juga media yang sangat efektif untuk menyebarkan kata-kata mutiara ramadhan. Secara sadar, kita akan dbawa untuk lebih mendalami makna dibalik lirik dari lagu bertema religi ini di dalam benak kita.

Ketika bulan ramadhan, apapun pasti mengarah kepada ibadah dan religi. Memang dua hal ini menjadi hal yang sangat laku untuk dijual saat bulan ramadhan. Banyak foto yang beredar di media sosial juga mengangkat tentang ibadah dan banyak yang berhasil menjadi viral di dunia maya. Hal yang perlu dijaga adalah fenomena ini harusnya bisa tetap dilakukan setelah bulan Ramadhan selesai. Biasanya fenomena ini akan juga ikut selesai setelah bulan Ramadhan juga usai.

kata-mutiara-ramadhanBaca Juga :

Tentu hal ini sangat disayangkan. Semangat baik yang muncul selama bulan ramadhan perlu tetap dijaga. Salah satunya dengan selalu memunculkan kata-kata mutiara berikut ini meskipun bulan ramadhan telah usai. Agar kita bisa ikut menyeberkannya, berikut ini ada beberapa kata mutiara Ramadhan penambah iman.

Kumpulan Kata Kata Mutiara Bulan Suci Ramadhan Lengkap

“Kedzoliman itu bukan untuk dimaafkan tapi ditumbangkan. Dan ramadhan adalah puncak “perang” melawan kedzoliman.”

“Seutama-utamanya kunjungan adalah masjidil haram dan seutama-utamanya Tempat Kembali syurga semoga Ramadhan mengantarkan keduanya.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.”

“Selamat mendekati bulan ramadhan, semoga menjadi insane yang penuh dengan harapan iman, takwa dan ihsan.”

“Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba akan senangnya melakukan amal ibadah dalam waktu tersebut.”

“Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

“Mereka mengharapkan sepanjang tahun adalah bulan Ramadhan. Kerana keberkatan, kerahmatan, fadhilat, kelebihan yg ada didalam bulan Ramadhan.”

“Sebelum nafas berakhir, Sebelum Rembulan Redup, Sebelum Matahari padam, sebelum pintu taubat menutup, dan sebelum ramadhan menghampiri, saya mohon maaf atas segala khilafku.”

“Semoga Allah SWT membimbing kita menjadi makhluk yang beriman sejak awal ramadhan sampai berakhir ramadhan sebagai bekal dalam bulan-bulan selanjutnya.”

“Mendekati bulan suci Ramadhan, selalu ada suasana yg berubah dalam hati.. Ini bukan kebiasaan atau tradisi, ini adalah kewajiban.”

“Permulaan Ramadhan itu adalah rahmat, pertengahannya adalah keampunan (maghrifah) dan penghujungnya adalah kebebasan dari api neraka.”

“Bulan Ramadhan adalah sekolah kehidupan yg melahirkan peningkatan kualitas imam, ibadah, dan akhlak.”

“Tak ada kata seindah zikir Tak ada bulan seindah Ramadhan Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yg tak terjaga janji yg terabaikan, hati yang slalu berprasangka & sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Slamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2017.”

“Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.”

“Bulan puasa bulan mulia. Bulan pembentuk insan bertaqwa. Siapa suka mari berlaga, sambut surga di alam baka.”

“Bulan Ramadhan bulan ampunan. Lebih utama seribu bulan. Dekatkan diri pada Ar Rahman, menuju ampunan dambaan setiap insan.”

“Saatnya melipatgandakan keuntungan mata uang surga di bulan istimewa ini… Marhaban!”

Tiga manusia sumber kebaikan, manusia yang mengutamakan diam, tidak melakukan ancaman dan banyak berdzikir kepada Allah.

Orang yang dinaungi hidayah akan takut jika kehilangan rasa jujur, rasa syukur dan jiwa besar.

Qiyamul lail akan menyehatkan tubuh, Hadits sahih menyebutkan orang yg rajin Tahajjud akan energik dan jiwanya tenang. Baca QS Al Isra 78

Orang cerdas menuliskan 3 tulisan dimeja kerjanya: Hari anda adlh sekarang, Berfikirlah dan bersyukurlah,Janganlah marah.Bacalah tiap Hari.

Brsedkahlah kalian, krn ssngguhnya sdkah dpt mnmbh hrta yg bnyk.Mk brsdkahlah kalian,nscya Allah myyngi klian.(Hadits).

Barang siapa mengucapkan “subhanallahi wabihamdihi” 100x setiap hari, akan diampunkan dosanya walaupun sebanyak buih dlautan (Al Hadis)

Bila sholat telah ditunaikan, bertebaranlah kamu dimuka bumi & carilah karunia Allah. Dan berdzikirlah sebanyak2nya agar kamu beruntung.

Semua ummatku akan masuk surga kecuali yang enggan. Barangsiapa mentaatiku ia masuk surga dan yg ingkar kepadaku dialah yg enggan. (Hadits).

Sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan buruk dan kemungkaran (Al Ankabut 45).

Rasulullah saw sebagai orang terpercaya (Al-Amin) sering memperingatkan kita. Namun apakah hadits2nya berpengaruh dalam diri kita?

Jangan mengakhirkan 3 hal : Sholat bila telah tiba waktunya, jenazah jika siap dikuburkan, gadis apabila sudah menemukan jodohnya.

Dzikir adalah makanan hati dan ruh, maka bagaimana apabila keduanya tidak mendapatkan makanannya? Seperti badan yg tak mendapat makanan.

Hadist Qudsi: “Aku (Allah) mengikuti perasangka hambaKU terhadapKU. Dan Aku bersama orang yang mendzikirkan Aku.

Mensyukuri nikmat akan mencegah azab, meninggalkan dosa akan menghidupkan hati.

Didalam pertemanan ataupun menjalin hubungan baik antara manusia haruslah dijaga dengan nilai-nilai kepercayaan serta saling menghargai

Kesuksesan adl dmn kita mengenal diri & Tuhan kita, serta sadar akan potensi, kemudian mengembangkannya dengan maksimal utk kemanfaatan umat

Jangan coba² hidup hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri. Libatkankah selalu Allah dalam setiap proses kehidupan kita.

Kesuksesan tdk sekadar memerlukan keberanian melakukan sesuatu, tp jg pengetahuan&keterampilan yg baik agar tercapai apa yg tlh kt tetapkan.

Carilah Aku ditengah² dhuafa. Sesungguhnya kalian mendapat pertolongan dan rizki karena para dhuafa diantara kalian (Hadist).

“Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah.” (Ibnu Mas’ud)

“Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.” (Umar bin Khattab)

Ketika kita menginginkan sesuatu yang tak Rasa bahagia letaknya di hati, karena itulah hati menjadi pencetus senyuman.

kunjung DIDAPATKAN. Maka Allah meminta kita untuk sabar MENUNGGU.”

“Mari perbaiki diri di bulan suci, raih sejahtera di bulan rahmat, menuju taubat di bulan ampunan.”

“Bulan agung, bulan suci, bulan mulia, bulan pelipatgandaan, bulan penuh rahmat, bulan ampunan, bulan taqwa. Inilah bulan Ramadhan! Mari rengkuh seluruh fadilahnya…”

“Wahai sahabat, izinkan kami menyampaikan pesan Nabi untuk menghindar dari puasa yang sia-sia. Puasa yang hanya mendapat lapar dan dahaga. Jaga indra dan jaga hati, itulah kunci puasa hakiki.”

“Maaf pulsa amal anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ke surga, untuk itu isilah segera pulsa amal anda dibulan puasa ini. Met ramadhan!”

“Juminten nggelar kloso, Dodol kupat ngarepe gapuro. Meniko dinten bade poso, Menawi lepat kulo nyuwon ngapuro, Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.”

“Ramadan adalah bulan kesabaran. Setiap hal yang tak inginkan terjadi, balaslah dengan senyuman tulus dari hati dan perbuatan baik. Niscaya Allah akan memberikan jalan terbaik.”

“Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segalakerendahan hati terucap mohon maaf setulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H.”

“Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin.”

“Jika hati seputih awan jangan
biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan
Hiasi dengan senyuman.
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.”

“marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku.”

“Seiring terbenam mentari di akhir sya’ban. Tibalah kini bulan ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya ramadhan.”

“Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.”
“Maafin yee.. di bulan puasa ini , and satu pesen gw puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan.”

“Ramadhan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, Ketundukan adalah cinta, Kebajikan adalah cinta, Derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama dalam ukhuwah semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula, amin. Maaf untuk semua kesalahan.”

“Tiada kemenangan tanpa dzikrullah
Tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
mohon maaf….ya.
marhaban ya ramadhan.”

Jangan Lewatkan :

Menyebarkan hal baik insyaallah mendapatkan hasil yang baik. Dengan adanya kata-kata mutiara di atas paling tidak kita bisa ikut menyebarkan hal baik di dalam hidup kita. Terkadang hal kecil yang kita lakukan bisa berdampak besar pada kehidupan orang lain. Apabila orang lain itu juga menyebarkan hal baik dari kita, maka insyaallah kita juga akan terus mendapatkn kebaikan dari yang kita sebarkan.

Selain itu juga kata mutiara ramadhan penambah iman tersebut bisa juga menjadi pengingat kita akan keimanan. Dengan begitu, kita juga bisa sekaligus mendekatkan diri kepada Allah dan selalu berusaha untuk semakin mempertebal iman kita. Karena selalu ada kebaikan dibalik perbuatan baik.

Tags :,kata mutiara ramadhan,kata bijak ramadhan,kata mutiara bulan ramadhan,kata bijak bulan ramadhan,kata kata mutiara ramadhan,

You Might Also Like

Most popular articles related to Kata Kata Mutiara Bulan Suci Ramadhan Penuh Makna