Kumpulan Kata Mutiara Bijak Perpisahan Kematian Menyentuh Hati

Kata Mutiara Shanks

Siapa yang bisa berdalih bahwa mati bisa dihindari? Segala sesuatu diatur oleh sang pencipta. Tak terkecuali perihal ajal, nasib, dan jodoh. Sebagai hamba, kita seharusnya meningkatkan ketakwaan dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi larangannya. Perbaiki kualitas diri dengan tidak gampang emosi dan terburu-buru melayangkan tuduhan terhadap orang lain.

Menyerahkan hasil atas apa yang telah kita usahakan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah cara terbaik agar kita bisa mensyukuri nikmat yang tiada terkira. Pernahkah sebentar saja kita meluangkan waktu untuk menelaah seberapa sering kita mengingat Sang Khaliq? Menerima dengan lapang dada apapun kesulitan yang melanda. Bernafas dengan lega tanpa ada gangguan, leluasa bergerak merampungkan aktifitas sehari-hari dengan badan yang sehat.

kata mutiara kematian

Ya, kata mutiara kematian mungkin sering anda dengar. Cobalah memahami lebih dalam makna yang tersemat di dalamnya. Pengingat sederhana yang menyuruh kita untuk menyiapkan bekal saat menghadap Sang Pencipta. Renungkan kesalahan dan dosa yang kita lakukan tanpa menilik seberapa kecil kita di sampingnya. Makhluk tanpa daya yang hanya bisa mengharapkan belas kasihan agar diperpanjang jatah umurnya.
Bagaimana mungkin jika kata mutiara kematian yang kerap disampaikan oleh orang-orang sekitar tak kunjung menyadarkan kita untuk bertaubat dengan segera?. Tidak ada modal apapun yang bisa kita bawa terkecuali amal ibadah dan kebaikan yang dibagikan kepada sesama. Tarikan nafas untuk terakhir kalinya dimana kelakuan buruk sudah tidak bisa diperbaiki lagi lantaran sudah tidak tersisa umur yang mencukupi. Harusnya pikiran kita bisa terfokus dengan lebih mawas diri dalam hal apapun.

Kumpulan Kata Kata Mutiara Renungan tentang Kematian


“Kau akan merasa benar-benar hidup setelah kau merasa benar-benar mati. (Movie)”

“Karena hidup akan membuat kita dimatikan dan matilah yang akan membuat kita dihidupkan.”

“Hidup adalah bernafas, so.. Jika ingin tetap hidup janganlah bosan bernafas (Survive).”

“Bukankah kematian terlahir dari kehidupan dan bukankah kematian itu sendiri hidup?.”

“Hidup bukan cuma urusan bernafas.. Jadi pergunakanlah sebaik-baiknya.”

“Kehidupan memang indah, tapi siapa sangka kematian jauh lebih indah. Buktinya yang pernah mati mereka betah dan enggan untuk kembali.”

“Matilah… Sebab untuk itulah kau dihidupkan.”

“Satu kalimat dalam dirimu.. “engkau akan direnggut waktu”.”

“Dagingmu milik belatung.. Hatimu milik pacar, nyawamu milik Tuhan. Lalu yang mana milikmu?”

“Aku tak kan menyia nyiakan hidup ku untuk memikirkan bagaimana cara untuk memperpanjangnya.”

“Kebanyakan manusia enggan untuk mati, padahal mereka sendiri berani untuk hidup.”

“Ada dua hal di dunia ini yang kita pernah melakukannya tapi kita tidak mengetahuinya yaitu saat pertama kali kita membukakan mata dan saat terakhir kita memejamkannya (mati).”

“Riwayat hidup kita tidak dimulai dari rahim sang ibu, juga tidak berakhir diliang kubur (Hadits).”

“Selama kau menginjak bumi, jangan kau beratkan bumi ini dengan angkuh mu, congkak mu, dosa-dosa mu dan semua ke”AKU”an mu. Sebab ingatlah suatu saat bumi yang kau injak akan menelanmu.”

“Dan ingat… Jangan mati membawa hutang.. Kecuali terpaksa. :D”

Saat orang-orang terkasih di sekeliling kita diliputi tangis kehilangan, mengucapkan selamat tinggal dan tidak seorang pun menemani kita menghadap Tuhan Yang Maha Esa. Maka sudah saatnya kita berbenah, melangkah dari masa lalu kelam yang memilukan. Kata mutiara kematian bukan saja kalimat biasa. Untaian majas-majas indah faktanya mencerminkan kegigihan dan kekhawatiran apabila ajal menjemput kita secara tiba-tiba.

RahasiaNya kadang tidak mampu dijangkau oleh persepsi kita yang sempit. Sebab kita hanyalah bagian kecil dari kekuasaannya yang tiada batas. Semoga kata mutiara kematian di atas dapat mengarahkan kita untuk bertingkah laku yang baik.

Tags :,kata mutiara kematian sdh dekat,kata bijak tentang kematian,kata mutiara tentang kematian,kata kata kematianku,kata mutiara tentang mati,

You Might Also Like

Most popular articles related to Kumpulan Kata Mutiara Bijak Perpisahan Kematian Menyentuh Hati