Kumpulan Kata Kata Bijak Rohani Kristen Penyejuk Hati yang Menguatkan

Kata Bijak Shanks

Ada titik lemah dimana seseorang tidak bisa membedakan mana jalan yang mesti ditempuh dan dihindari. Wajar saja mengingat segudang problema terkadang datang di saat yang tidak terduga. Disinilah permasalahan akan menguji kesabaran kita. Bagaimana kita bisa bertahan menghadapi dentuman persoalan yang semakin diperkacau dengan keadaan. Tapi satu hal yang perlu ditekankan bahwa Tuhan tidak mungkin menguji umatNya melebihi batas kemampuan yang ia punya. Jadi serahkan hasil hanya kepada Sang Pencipta setelah berusaha dengan sekuat tenaga.

Apapun yang terjadi, keyakinan selalu menjadi alasan utama untuk seseorang bisa berpegang teguh dan sabar menjalani cobaan. Berpikirlah bahwa Tuhan akan menaikkan level kita sehingga Dia pun membutuhkan bukti. Seringkali perasaan putus asa datang menghampiri. Menilik kondisi yang sudah tidak bersahabat apalagi dikucilkan banyak orang. Maka dari situ kita bisa mengaplikasikan kata bijak rohani yang dicuplik dari beberapa sumber. Untaian kalimat tersebut dapat dijadikan penyemangat agar kita bisa bangkit dari keterpurukan. Meraih mimpi-mimpi yang belum sempat terealisasi.

Kata Bijak Rohani Kristen

Masalah dan ketegaran, optimis atau enggan berusaha lebih keras, semua tergantung dari tekad kita untuk kehidupan yang lebih baik. Kualitas diri turut berpegaruh terhadap pola pikir yang nantinya akan mengarahkan seseorang untuk melakukan sesuatu yang dinilai tepat atau salah oleh dirinya. Kata bijak rohani seolah menyejukkan hati setiap pembacanya. Menyuplai semangat dan menghapus kekalutan. Terutama untuk mereka yang terbiasa menghabiskan hampir seharian penuh untuk berkutat dengan rutinitas dan jadwal yang padat.

Kata Kata Bijak Rohani Kristen Penyejuk Hati di Pagi Hari

“Satu-satunya persiapan terbaik untuk hari esok adalah menggunakan hari ini sebaik-baiknya.”

“Sering kali kita terlalu sibuk menambah masalah-masalah baru sehingga kita lupa menghitung berkat-berkat yang kita peroleh.”

“Tanda penyertaan Tuhan dalam hidup kita adalah hidup kita menjadi berkat bagi banyak orang.”

“Jangan menahan kekuatan yang Tuhan berikan supaya Tuhan memberikan anugerah dan perkenananNYA atas hidup kita.”

“Tuhan suka dengan orang yang mau berikan segalanya untuk Tuhan, yang tidak berpikir untung-rugi dalam mengikut Tuhan.”

“Jangan sampai kemalasan dan sikap semau gue membuat kita kehilangan bagian yang telah Tuhan berikan.”

“Hanya orang2 yg rendah hati yg akan diberikan kemampuan untuk membuat semua yg tidak mungkin menjadi mungkin, & menerima berkat dari Tuhan.”

“Dalam waktu Allah dan dengan cara Allah padang gurun akan membuka jalan kepada sebuah tanah yang dialiri susu dan madu.”

“Harapan adalah nilai kemanusiaan yang penting untuk kehidupan yang dinamis. Di tempat ada harapan, disitu ada kehidupan.”

“Tuhan lebih tertarik pada karakter kita daripada kepandaian kita karena karakter berasal dari hati.”

“Sifat asli seseorang nampak pada saat tidak ada yang memperhatikannya.”

“Tuhan mampu mengubah musuh menjadi sahabat.”

“Tetaplah taat pada Tuhan meskipun ada resikonya.”

“Kedamaian bukanlah ketidakhadiran masalah. Kedamaian adalah kehadiran Allah.”

“Harapkanlah hal-hal yang besar dari Tuhan. Usahakanlah hal-hal yang besar bagi Tuhan.”

“Ada kalanya Tuhan menenangkan badai, ada kalanya Dia membiarkan badai mengamuk dan Dia pun menenangkan Anda.”

“Kerohanian yang hidup adalah upaya mencari, menemukan, dan hidup akrab dengan Allah.”

“Tidak ada musuh yang lebih hebat dalam pertumbuhan rohani kita kecuali kesombongan, dan tidak ada yang lebih mendorong pertumbuhan rohani kecuali kerendahan hati.”

“Belajar dg sabar dan tekun untuk mengerti kehendakNYA dan melakukannya , maka hidup kita akan terus mengalami kemenangan dari hari ke hari.”

“Jadi dalam menghadapi segala hal, tujukan harapan pada Tuhan karna sumber pertolongan datang dari Tuhan.”

“Hiduplah penuh percaya, jangan penuh ketakutan karna Tuhan adalah pelindung kita. Jika kita bersama DIA, batu pun tidak boleh menyentuh.”

“Kalau kita sibuk untuk menilai dan mengadili orang lain, kita tidak mempunyai waktu untuk mencintai.”

“Bersyukur bukan hanya kunci menuju kebahagiaan batin, melainkan juga cara untuk tetap berhubungan denganNya.”

“Jika engkau berdoa pada saat kesulitan, doa itu akan meringankan kesulitanmu. Jika engkau berdoa pada saat gembira, doa itu akan melipat gandakan kegembiraanmu.”

“Allah memberikan dua tangan kepada kita. Satu untuk menerima dan yang lain untuk memberi.”

“Pemenang tidak pernah TAKUT , Penakut tidak pernah MENANG.”

“Pemenang bukannya tak pernah gagal, tapi tak pernah menyerah.”

“Jangan takut pada apapun, cukup doa dan jalani semua dengan Tuhan Yesus.”

“Jangan minta kepada Tuhan apa yang menurut Anda baik, tetapi mintalah kepada-Nya apa yang menurut dia baik bagi Anda.”

“Yesus adalah sahabat yang tahu semua kejelekan dan kesalahan Anda. Tetapi Dia tetap mengasihi Anda.”

“Lukas 14:11 Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.”

“Hidup yang mencerminkan kasih Kristus akan membuat kita rendah hati dan mengasihi orang lain.”

“Rendah hati membuat kita menjadi tidak sombong dan tidak mementingkan diri sendiri.”

“Tanamkanlah kata-kata yang penuh kasih dalam hidup seseorang. Peliharalah dengan senyuman dan doa, lalu lihatlah apa yang terjadi.”

Terdapat masa yang menyuruh seseorang tinggal diam. Bukan untuk berhenti namun sekedar merenungkan apakah tindakan yang ia lakukan sudah sesuai dengan porsinya atau mengingkari aturan main yang dia buat. Tuhan selalu menjadi tempat kembali agar kita bisa memperoleh pencerahan. Kasih sayang yang dilimpahkannya adalah bukti bahwa Dia mau menerima taubat serta kekeliruan yang kita perbuat. Laksanakan apa yang menjadi perintahNya dan jauhi Larangan-Nya. Sebagai makhluk yang lemah kita hanya mampu bergantung dari Keagungan-Nya.

Baca Juga :

Sekali lagi, semoga kumpulan kata bijak rohani yang menguatkan dapat menyadarkan kita. Lebih mawas diri dan berhati-hati dalam menjangkau harapan. Buang pesimis, terus bergerak agar kita dapat menggenggam kesuksesan.

Tags :,kata bijak pustaka rohani,kata kata rohani kristen yang menguatkan,kata bijak rohani untuk memotivasi diri,kata kata orang yang mau nikahan,

You Might Also Like

Most popular articles related to Kumpulan Kata Kata Bijak Rohani Kristen Penyejuk Hati yang Menguatkan